. . .

Berita Bola – Portugal 1-0 Italia Juara Euro Berhasil Menang Atas Sisi Azzurri yang Tidak Konsisten

berita olahraga online terkini

Berita Olahraga | Berita Bola

Berita Olahraga – Portugal tampak mengesankan di kandang dan tidak bisa berharap untuk memulai lebih baik untuk kampanye UEFA Nations League mereka. Terlepas dari kenyataan bermain Italia bisa menjadi tugas yang sulit, juara Eropa yang berkuasa membuktikan bahwa mereka dapat menang bahkan jika mereka tidak memiliki Cristiano Ronaldo. Berkat penampilan yang meyakinkan, Portugal memastikan kemenangan besar 1-0 di kandang sendiri melawan tim Azzurri setelah gol pada babak kedua dari Andre Silva.

BOLAKU | bolaku.info

Portugal tampak di atas meski tidak mencetak gol di babak pertama
Pertandingan dimulai dengan awal yang lamban dan tidak melihat ke atas melalui 20 menit pertama atau lebih; Bahkan, peluang mencetak gol tunggal selama rentang itu adalah sundulan dari William Carvalho yang melebar pada permainan di mana gelandang Betis diperintah off side di tempat pertama. Namun, Portugal mulai mengambil kendali pertandingan di pertengahan jalan menuju 45 menit pertama. Apakah itu Bruma, Bernardo Silva atau Pizzi, Portugal sering berada dalam posisi menyerang dan menghasilkan peluang terbaik untuk mencetak gol.

Mula-mula Bernardo, yang memanfaatkan kesalahan ketika Italia mencoba mengoper bola dari lini belakang, tetapi dia tidak bisa terhubung dengan Andre Silva. Kemudian Bruma, yang tembakannya melebar dari tiang kiri Gianluigi Donnarumma. Andre Silva memiliki upaya yang langsung ke Donnarumma, dan dalam urutan lain, Bernardo Silva menembak dari jarak dekat tetapi usahanya dibersihkan segera dari garis. Namun peluang Portugal yang lebih jelas datang sekitar menit ke-30, ketika umpan silang dari kiri membelokkan Bryan Cristante dan membentur mistar gawang ketika Donnarumma tidak berdaya. William Carvalho juga menguji peruntungannya dengan tembakan di luar kotak yang melebar.

Italia tidak memiliki banyak peluang. Selain beberapa serangan dari Simone Zaza dan sundulan dari Ciro Immobile pada menit ke-37, Gli Azzurri sama sekali tidak mengancam gol Rui Patricio. Babak pertama berakhir tanpa gol, tetapi jelas bahwa Portugal benar-benar di atas setelah 45 menit awal.

Andre Silva menempatkan Portugal di kanan atas setelah jeda
Portugal terus menampilkan supremasi di babak kedua. Namun tidak seperti yang terjadi di babak pertama, Portugal hanya membutuhkan tiga menit untuk membuka skor. Bruma mencuri bola, menabrak sayap kiri dan menyeberang ke arah Andre Silva, yang menempatkannya keluar dari jangkauan Donnarumma. Itu adalah gol ke-13 Silva dengan Portugal, tetapi itu juga mewakili keuntungan yang adil bagi tim tuan rumah. Italia tampak benar-benar tidak mengerti.

Orang akan berpikir bahwa Portugal akan mencoba untuk memperlambat segalanya setelah mencetak gol pembuka. Namun, itu tidak mungkin jauh dari kebenaran. Bernando Silva menguji Donnarumma sekali lagi dengan tembakan jarak jauh, tetapi tembakan AC Milan mengambil keuntungan dari panjangnya untuk menolak bola yang tampak pasti akan masuk ke pojok kanan atas. Sementara itu, Italia mencoba menyulut banyak hal dengan masuknya Domenico Berardi, yang menggantikan Ciro Immobile. Tetapi Sassuolo maju berjuang untuk membuat dampak.

Portugal menutupnya dengan sangat mudah
25 menit terakhir melihat Portugal menutup segalanya dengan lebih mudah. Tuan rumah terus menciptakan peluang terbaik tetapi juga tampak senang untuk duduk sedikit lebih dalam, mungkin mengetahui bahwa Italia bisa mengadopsi sikap menyerang lebih. Pintu masuk baik Renato Sanches dan Gelson Martins menambah kecepatan di sepertiga akhir, sementara Italia berjuang untuk menciptakan sesuatu yang bahkan dapat mengancam Rui Patricio sedikit saja. Tajuk Zaza di menit ke-80 layak, tetapi usahanya melaju di atas bar. Secara keseluruhan, meskipun demikian, kurangnya ide Italia untuk menyerang ketiga sangat mengkhawatirkan, dan game ini menunjukkan Roberto Mancini masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan The Azzurri.

Di sisi lain, Portugal nyaris menambah gol lagi hingga akhir babak kedua berkat Renato Sanches, tetapi Portugal memilih untuk mengakhiri segalanya tanpa terlalu banyak risiko dan menambahkan beberapa poin tiga poin yang sangat dibutuhkan di Liga UEFA. Sementara itu, Italia telah meraih hanya satu dari enam poin yang tersedia, dan sudah ada sedikit tekanan di kursi Mancini menyusul dua tayangan yang tidak meyakinkan.

berita olahraga online terkini

Laporan Pertandingan

Portugal: Rui Patricio (6); Joao Cancelo (5), Pepe (6), Ruben Dias (5), Mario Rui (6); Ruben Neves (6), Pizzi (6) (Renato Sanches (-), 74 ′), William Carvalho (7) (Sergio Oliveira (-), 86 ′); Bruma (7) (Gelson Martins (-), 77 ′), Andre Silva (7), Bernardo Silva (6)

Bangku: Beto (GK), Ramos (GK), Bruno Fernandes, Gedson Fernandes, Goncalo Guedes, Neto, Pedro Mendes, Cedric

Italia: Donnarumma (6); Lazzari (4), Caldara (5), Romagnoli (5), Criscito (4) (Emerson (-), 74 ′); Cristante (5) (Belotti (-), 79 ′), Jorginho (6), Bonaventura (5); Zaza (6), Immobile (6) (Berardi (5), 59 ′), Chiesa (5)

Bench: Perin (GK), Sirigu (GK), Bonucci, Chiellini, Barella, Benassi, Gagliardini, Bernardeschi, Insigne

Gol: Andre Silva (1-0, 48 ′)

Wasit: William Collum (SCO)

Kartu Kuning: Pepe (POR), Criscito, Chiesa, Berardi (ITA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *