. . .

BERITA OLAHRAGA – STONER DAN DOVI BERSAMA TIMBESARNYA DI DUKATI

motogp berota olahraga online terkini

Berita Olahraga | Berita Bola

Berita Olahrga – Ducati telah mengumumkan bahwa dua kali juara MotoGP Casey Stoner tidak akan melanjutkan peran uji pengendaranya di luar akhir 2018.

Autosport melaporkan pada bulan Agustus bahwa Stoner telah memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Ducati, yang mana dia telah memenangkan mahkota kelas premier pertamanya pada tahun 2007.

Stoner bergabung kembali dengan Ducati di masa pensiun sebagai tester dan brand ambassador setelah meninggalkan peran serupa di Honda, melakukan pekerjaan pengembangan pada sepeda Desmosedici.

Namun dia belum menunggangi MotoGP tahun ini sejak tes pramusim pra-musim Januari di Sepang karena dia telah pulih dari operasi di bahu kanannya.

Perjanjian Stoner dengan Ducati selama tiga tahun dan pada hari Selasa secara resmi dikonfirmasi tidak akan diperpanjang.
motogp berita olahraga online terkini

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati atas kenangan indah dan terutama dukungan dan antusiasme para penggemar Ducati untuk semangat bersama kami untuk balap dan sepeda motor, saya akan selalu mengingat ini,” kata pria berusia 33 tahun itu.

“Selama tiga tahun terakhir saya benar-benar menikmati melakukan pekerjaan saya dengan tim penguji, para insinyur dan teknisi, saat kami bekerja untuk meningkatkan paket Desmosedici GP dan saya dengan tulus ingin mengucapkan tim yang terbaik untuk usaha masa depan mereka.”

CEO Ducati Claudio Domenicali menambahkan: “Casey adalah dan akan selalu tetap di hati Ducatisti dan itu juga atas nama mereka bahwa kami ingin berterima kasih padanya atas kolaborasi penting yang ia tawarkan kepada kami selama tiga tahun terakhir.
“Indikasi dan saran teknisnya, bersama dengan pekerjaan dan umpan balik dari pengendara pabrik dan Michele Pirro, telah membantu menjadikan Desmosedici GP salah satu sepeda paling kompetitif di grid, dan sarannya untuk pengembangan sepeda produksi kami memiliki sama berharga dan bermanfaat.

“Ducati dan banyak penggemar ingin mengucapkan terima kasih yang tulus dan harapan terbaik mereka untuk Casey dan keluarganya untuk masa depan yang tenang dan bahagia.”

Stoner mengambil 23 dari 38 kemenangan MotoGP-nya saat balapan untuk Ducati dari 2007-10.

Dia kemudian pindah ke Honda, di mana dia memenangkan gelar lain pada upaya pertama sebelum dia pensiun dari balap pada akhir 2012.

CERITA ANDREA DOVIZIOSO MUSIM INI DI DUCATI

motogp berita olahraga online terkini

Andrea Dovizioso telah memberi label tim Ducati MotoGP, Jorge Lorenzo, “orang asing” setelah perang kata-kata terbaru mereka.

Lorenzo akan bergabung dengan Marc Marquez di Honda pada 2019, menyusul masa jabatan dua musim bersama Dovizioso di tim Ducati pabrik yang telah menghasilkan tiga kemenangan balapan.

Pasangan ini memiliki hubungan yang terputus-putus tahun ini pada khususnya, dengan Malaysia mereka meludahkan yang terbaru dalam serangkaian pertukaran panas.

Ditanya dalam wawancara Autosport untuk meringkas dua musimnya bersama Lorenzo di sampingnya, Dovizioso menawarkan kata “menarik”, sebelum menguraikan tentang dampak tiga kali juara MotoGP terhadap dirinya.

“Musim pertama berjalan seperti yang saya harapkan: Jorge memperkuat banyak posisi saya di Ducati karena dia mengkonfirmasi indikasi saya dan itu sangat positif,” kata Dovizioso.

“Setiap pengendara memiliki karakteristik khusus sendiri dan Jorge juga.

“Dia adalah orang yang aneh; dia memiliki kekuatan dan cacat, seperti semua orang.

“Tahun ini tidak mudah karena ketika dia mulai pergi dengan cepat, suasana di kotak itu tegang, seperti biasa ketika Anda memiliki dua pembalap yang berjuang untuk kemenangan.

“Jika itu terjadi, situasi di dalam kotak itu rumit.
“Persaingan besar tiba di kotak dan kalah melawan pertempuran. Marc berbeda dengan kalah melawan Lorenzo.

“Banyak orang bekerja untuk kami berdua dan tentang apa yang Anda lakukan, itu berdampak pada mereka.”
motogp berita olahraga online terkini
Ducati akan mempromosikan Danilo Petrucci – yang belum menang di MotoGP – dari tim Pramac satelit ke line-up pabrik sebagai pengganti Lorenzo.

Dovizioso bersikeras bahwa perubahan profil rekan satu timnya tidak akan berpengaruh pada pendekatannya hingga 2019.

“Ketika musim dimulai tujuannya adalah untuk mendapatkan gelar, terlepas dari kenyataan saya punya Jorge di sebelah saya,” katanya. “Tahun depan tidak akan mengubah apa pun.”

Dovizioso mengambil gelar juara tahun lalu dengan Marquez turun ke final musim Valencia, tetapi dipaksa untuk menyerahkan penghargaan tahun ini tiga balapan lebih awal setelah kecelakaan di Motegi bulan lalu memberi hadiah kepada saingannya Honda sebagai mahkota.

Tetapi Italia percaya bahwa Ducati sekarang berada pada posisi yang jauh lebih kuat daripada 12 bulan lalu, bahkan jika ini tidak tercermin dalam statistik.

“Tahun lalu kami berjuang untuk kejuaraan sampai balapan terakhir, tetapi kami cepat di beberapa sirkuit, dan sangat lambat di beberapa lainnya,” kata Dovizioso.

“Kami tidak memiliki konsistensi yang kami lakukan saat ini.

“Pada saat itu peraturan tentang winglets telah berubah dan kami tidak jelas bagaimana beradaptasi dengan perubahan itu. Dan ban juga berubah. Kedua elemen tersebut menyebabkan kebingungan sampai Assen [pada Juni].

“Itulah yang membuat perbedaan, dan itu tidak mungkin terjadi lagi pada 2019 karena sekarang kami memiliki basis yang lebih kuat.

“Meskipun jauh dari Marc dibandingkan dengan tahun lalu, kami jauh lebih baik daripada di 2017.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *