. . .

Hasil pertandingan Inggris vs Spanyol 1-2

Berita Bola | Info Bola

Berita Bola – Inggris menjamu Spanyol di Wembley Stadium pada pertandingan dalam pertandingan di UEFA Nations League. Inggris terkalahkan dengan hasil 1-2. Ini adalah laga perdana Spanyol dengan pelatih baru Luis Enrique, dan berhasil tampil baik dengan sebuah kemenangan.

Inggris unggul melalui gol Marcus Rashford pada menit 11, namun Spanyol bisa membalikkan skor sebelum jeda lewat gol dari Saul Niguez menit 13 dan Rodrigo Moreno menit 32.

Inggris terkalahkan dan kehilangan Luke Shaw yang mengalami cedera cukup parah. Pada pertandingan berikutnya di League A Grup 4, Spanyol akan menjamu Kroasia. Setelah itu, sang runner-up Piala Dunia 2018 akan kembali menghadapi Inggris di Rijeka pada 12 Oktober mendatang.

Babak awal yang berlangsung di Wembley berlangsung menarik. Tiga gol tercipta pada 45 menit awal. Gol pertama dalam laga ini melibatkan tiga pemain Manchester United. Shaw yang merancang assist, Rashford yang mengkonversinya jadi gol, dan David De Gea yang jadi korban karena gawangnya kebobolan.

Namun keunggulan Inggris itu tak bertahan lama. Hanya dua menit berselang, skor kembali imbang setelah Saul menyelesaikan umpan tarik Rodrigo dengan tembakan setengah voli dari jarak dekat. Di menit 32, Rodrigo berganti peran jadi pencetak gol. Meneruskan tendangan bebas Thiago Alcantara, penyerang Valencia itu membawa membawa La Furia Roja berbalik memimpin.

Inggris mencoba bermain lebih baik di babak kedua. Namun hanya tiga menit setelah jeda, Inggris mendapatkan pukulan telak. Dalam sebuah perebutan bola dengan Dani Carvajal, Shaw mengalami cedera kepala cukup serius. Bek kiri Inggris dan klub Manchester United sampai harus ditandu keluar lapangan dan digantikan Danny Rose.

Spanyol kemudian mencoba memperlebar keunggulan dan mendapatkan peluang emas lewat tembakan Thiago dari crossing Marcos Alonso. Namun bola melesat di atas gawang Jordan Pickford.

Spanyol sedikit lebih dominan dalam hal penguasaan bola. Hal itu membuat Inggris cukup kesulitan membangun serangan. Inggris mendapat kesempatan mengancam lagi di menit 81 ketika peluang Rashford digagalkan De Gea, dan bola rebound yang disambar Harry Kane dari sudut sempit gagal menemui sasaran. Tak lama berselang, corner Kieran Trippier disundul Harry Maguire di tiang jauh namun tidak dapat menghasilkan gol.

Saat injury time, Inggris mencetak gol lewat pemain pengganti Danny Welbeck. Hanya sayang, gol itu dianulir karena wasit menilainya terlebih dahulu melanggar De Gea.

Sampai peluit panjang akhir dari pertandingan, tidak tercipta gol lagi. Spanyol pun mengawali era baru bersama Luis Enrique dengan kemenangan di Wembley.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *