. . .

MotoGP – VINALES MENUTUP KEKERINGAN YAMAHA DENGAN PODIUM #1

moto gp berita olahraga online terkini

Berita Olahraga | MotoGP

MotoGP – Viñales mengakhiri kekeringan Yamaha dengan kemenangan Island yang spektakuler Petenis Spanyol mengklaim kemenangan pertamanya sejak Le Mans pada 2017 karena Iannone dan Dovi membuatnya menjadi tiga pabrikan di tiga besar

Tags MotoGP, 2018, MICHELIN® AUSTRALIAN MOTORCYC GRAND PRIX, RAC, #AustralianGP Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) mengakhiri kekalahan kemenangan 25-lomba Yamaha setelah menyerbu ke kemenangan spektakuler di Michelin® Australian Motorcycle Grand Prix, pembalap Spanyol di paruh kedua lomba untuk akhirnya meraih kemenangan pertamanya sejak Le Mans 2017 oleh 1,5 detik di atas tempat kedua Andrea Iannone (Tim Suzuki Ecstar) dan Tim Ducati Andrea Dovizioso

Ketika lampu padam, itu adalah Danilo Petrucci (Alma Pramac Racing) yang mendapat peluncuran petir dari P8 untuk menuju ke luar dan mengarah ke Belokan 1, tetapi pembalap Italia itu kemudian lari di Belokan 2 untuk mengakhiri tugasnya. Namun, sesama pembalap Alma Pramac Racing Jack Miller memanfaatkan kemalangan rekan setimnya untuk memimpin Grand Prix rumahnya di Belokan 4 – bilas dan ulangi untuk Aussie dari 2017.

Pole man Marc Marquez (Tim Repsol Honda) dari liputan Berita Olahraga menempatkan di belakang Miller dengan Iannone ketiga, tetapi menuju ke Turn 1 pada lap 2 itu semua berubah: Marquez mengambil alih kendali kereta barang, dengan Dovi slotting ke kedua, Iannone ketiga dan Miller kembali ke posisi keempat. Swapping dan perubahan di bagian depan dimulai dengan sirkuit Phillip Island yang cepat dan meluas menjaga para pengendara saling mengejar satu sama lain. Balapan itu keras tetapi adil di bawah langit Australia yang mulia.

moto gp australia 2018 berita olahraga online terkini

Namun, dekat kemudian menjadi terlalu dekat untuk Marquez dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) sebagai duo menuju ke zona pengereman di Belokan 1 pada lap 6. Ban depan Zarco bersentuhan dengan ban belakang Marquez ‘, menyebabkan orang Prancis kehilangan mengendalikan dan menabrak di sekitar 300kph dalam insiden yang sangat menakutkan. Sepeda Zarco sangat merusak bagian belakang Honda Marquez dan kemudian, Juara 2018 pensiun dari balapan. Syukurlah, Zarco berjalan menjauh dari insiden yang tidak terluka.

VIDEO MOTOGP AUSTRALIA 2018

Viñales can't believe it

Look at the emotion 🙌This is what it means to Maverick Viñales 👏#AustralianGP 🇦🇺

Posted by MotoGP on Saturday, 27 October 2018

Ini membuat Dovi memimpin dari Miller dan Iannone tetapi kemudian Vinales mulai bergerak. Mulai P2, pembalap Spanyol tidak mendapatkan liburan yang baik dan serendah kesepuluh pada satu tahap, tetapi pada putaran ke-8 ia membuat apa yang akan menjadi kemenangannya di Turn 4. Maverick kemudian terbang dengan benar Top Gaya pistol dan dalam satu putaran, ia telah menciptakan memimpin 0,8 detik.

Vinales berada di alur dan tampak seperti sedang berada di rel di sekitar Pulau. Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) memimpin pengejaran sebelum Iannone kemudian mengambil tongkat, tetapi pria Suzuki berlari lebar di Belokan 4 dan turun ke belakang kuartet. Alvaro Bautista (Tim Ducati) tidak mengambil tawanan di satu-off pabrik Ducati, dengan dia dan rekan setimnya Dovi juga bergantian mencoba dan berputar di Vinales. Tapi tidak peduli siapa yang keluar dari empat, tidak ada yang bisa menyamai kecepatan superior pembalap Spanyol – 1,9 kesenjangan pada lap 13, yang tumbuh menjadi empat detik pada putaran 21.

Pertempuran untuk pertama tampaknya dimenangkan tetapi perjuangan untuk P2 mengamuk di antara Rossi, dua Desmosedicis merah dan Iannone, dengan Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) juga bergabung dalam pertarungan tahap terakhir. Pada lap 23 itu adalah orang yang mendominasi akhir pekan untuk masuk ke P2: Iannone. Kemudian, celah ke Viñales tiba-tiba turun di bawah tiga detik dan kemudian dengan dua lap lagi, itu 1,8 detik. Pastinya Vinaes tidak akan membiarkan ini tergelincir?

Berita Olahraga – Jawabannya tidak, dia tidak. Pemimpin menanggapi setelah putaran kedua lebih lambat untuk membawa rumahnya YZR-M1 di P1, 1,543 dari Iannone, yang terakhir mengalahkan Dovizioso dalam pertempuran untuk kedua. Sebuah kesalahan dengan hanya satu putaran untuk pergi keluar dari Turn 10 mengakhiri harapan Bautista untuk podium, P4 yang hebat – hasil terbaiknya musim ini – namun bagi pembalap Spanyol yang membantu Tim Ducati menutup jarak ke Repsol Honda di Tim Kejuaraan menjadi 16 poin.

Rins mendapat yang lebih baik dari Rossi di lap terakhir untuk mengklaim finis kelima berturut-turut atas, ‘The Doctor’ menetap untuk P6. Miller akan membawa pulang Ducati-nya di P7 yang solid dan sebagai pebalap Tim Independen terkemuka – Australia hanya 6,7 detik dari kemenangan – dengan Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS) mendapatkan hasil terbaiknya musim ini di P8 untuk mengambil alih dalam Kejuaraan Rookie of the Year – Hafizh Syahrin (Monster Yamaha Tech 3) jatuh dari posisi sepuluh teratas pada lap 19 di Turn 4. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) mampu mengalahkan Bradley Smith dari Red Bull KTM Factory Racing oleh a whisker – 0,036 memisahkan duo di garis di P9 dan P10 masing-masing. Hasil bagus untuk kedua pengendara.

moto gp australia 2018 berita olahraga online terkini

Berbicara tentang hasil yang luar biasa, yang ke-11 adalah Karel Abraham (Tim Angel Nieto), ini adalah hasil terbaik pembalap terbaik di musim ini, dengan Petrucci pulih ke P12 di bendera. Scott Redding (Tim Balap Aprilia Gresini), Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dan Xavier Simeon (Reale Avintia Racing) menyelesaikan poin di P13, P14 dan P15 masing-masing – yang terakhir mendapatkan penyelesaian poin-poin pertamanya musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *